N'PURE Cica Clear Pad dan N’PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash - Atasi penuaan dini dan kulit kusam dengan N'PURE

by - Juli 25, 2021

Selain komedo dan jerawat masalah yang sering muncul pada wajah adalah kulit kusam.

Nah, wajah kusam inilah yang menjadi masalah untuk kulit wajah aku belum lama ini.

Dikutip dari hello sehat, ada banyak hal yang dapat menyebabkan kulit kusam. Berikut adalah sejumlah faktor yang paling umum :

  1. Pertambahan usia, kulit akan menua seiring bertambahnya usia. Lambat laun, produksi protein penyokong kulit yang disebut kolagen akan terus menurun. Kondisi alamiah ini membuat kulit tampak lebih kering, dipenuhi keriput dan garis halus, serta tak bercahaya.
  2. Kurang asupan air, air yang Anda minum juga menghidrasi kulit dari bawah permukaannya. Tanpa asupan cairan yang cukup, kulit menjadi kering dan tampak kurang bercahaya. Pori-pori kulit juga semakin terlihat dan keriput muncul lebih cepat.
  3. Panas dan udara kering, Kendati bisa terjadi pada siapa saja, masalah kulit kusam lebih banyak dialami orang yang bermukim di wilayah yang panas. Kondisi ini juga lebih sering terjadi di musim kemarau, musim dingin, atau cuaca tertentu dengan udara yang kering.
  4. Jarang menggunakan pelembab, Selain asupan air, kulit Anda juga membutuhkan kelembapan dari luar. Ini sebabnya pemakaian pelembap tak boleh terlewatkan, apalagi bagi pemilik kulit kering. Pemakaian pelembap dua kali sehari dapat melindungi kulit dari risiko kerusakan.
  5. Penumpukan sel kulit mati, kulit secara alamiah akan melepaskan sel-sel mati (prosedur eksfoliasi) untuk memberikan tempat bagi sel baru yang sehat. Namun, hal ini terkadang tidak berjalan dengan semestinya sehingga sel kulit mati menumpuk. Kulit akhirnya tampak kering, bersisik, dan pecah-pecah.
  6. Kebiasaan begadangi, sistem imun membentuk kolagen dan keratin saat Anda tidur. Kedua zat ini berguna untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. Jika Anda begadang, tubuh tidak dapat memproduksi keduanya sehingga kulit jadi tidak segar dan kantung mata terlihat menebal.
  7. Setres yang tidak terkelola, stres yang berlarut-larut dapat mengganggu kesehatan kulit dan memperparah penyakit kulit yang sudah ada. Salah satu keluhan yang timbul adalah kulit kusam tak bercahaya.
  8. Terlalu banyak makanan manis
  9. Kebiasaan merokok
  10. Kebiasaan minum minuman beralkohol

Btw, aku pribadi sudah membiasakan diri untuk mengelola stres dengan baik, mengurangi begadang, mengurangi makanan manis, tidak merokok ataupun minum minuman beralkohol dan rutin menggunakan pelembab. 

Soal usia tentu aku gak bisa menghindari yang namanya pertambahan usia, tapi aku usahakan untuk selalu menjaga kulit wajah aku sejak dini dengan memakai produk anti agung = menunda penuaan dini.

Selain menggunakan produk anti aging, aku juga membiasakan diri untuk melakukan exfoliasi. Sebelumnya aku ragu untuk melakukan exfoliasi karena khawatir akan terjadi iritasi.

Sampai seminggu yang lalu aku mencoba N'PURE Cica Clear Pad yang aku tau dari salah satu selebtok.


Kenapa aku berani coba, karena kandungan exfoliasi nya mild seimbang dengan ingredient - ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, jadi aman untuk semua jenis kulit bahkan pemilik kulit sensitif. 

Untuk ingredient nya sendiri adalah;

1% Acetyl Glucosamine: Formula ini mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", yang berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas  kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Organic Centella Asiatica Leaf Water: Sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan. 

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil: Dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik

0.02% AHA BHA PHA

AHA → Glycolic Acid, Citric Acid

Glycolic Acid : Senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Tak hanya itu ia memiliki ukuran  molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit.

Citric Acid: Berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

BHA  Salix Alba (Willow) Bark Extract : Sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Dan digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

PHA→ Lactobionic Acid : Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda. Asam laktobionat adalah pilihan utama untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering.

Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Ekstrak Tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.

Tocopherol: Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 

Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit

Panthenol: Pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi. Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim.

Allantoin: Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Packaging : Dengan warna hijau seperti kebanyakan produk N'PURE, dengan bentuk lembaran seperti ini tidak khawatir tumpah ketika dibawa bepergian.



Tekstur : Lembut tidak kasar sama sekali, aromanya seperti rempah tapi tidak mengganggu menurut ku.

Repurchase : Jika pemakaian rutin maka akan habis dalam waktu sebulan lebih beberapa hari karena isinya adalah 30 pcs

Harga : Pada salah satu e-commerce harganya adalah 129ribu rupiah

Cara pemakaian :  Setelah membersihkan wajah, usapkan N’PURE Cica Clear Pads dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu.

Best use: 3 times in a week

Pelu diketahui bahwa N’PURE adalah Local Brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya.

Selain itu product N’PURE sudah

  • Dermatologically Tested
  • Paraben Free
  • Alcohol Free
  • SLS Free
  • Mineral Oil Free
  • Halal & terdaftar di BPOM


Nah disini, karena aku mulai tertarik dengan N'PURE aku mulai mencari produk anti aging juga dari N'PURE, seperti diketahui bahwa seiring bertambahnya usia produksi kolagen akan semakin menurun. 

Jadi aku coba juga  N’PURE Marigold Face Wash.



N’PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash merupakan pembersih multifungsional yang memiliki 4 fungsi dalam 1 produk yaitu dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah hingga ke pori-pori, mencerahkan, melembutkan menutrisi kulit, dan mencegah penuaan dini. 

Fungsi Utama dari Marigold Series adalah Brighten, Moist & Anti-Aging

Kandungan Utama :

Extract Kelopak Bunga Marigold (Calendulanya Indonesia); mengandung Karotenoid,

yakni sebuah pigmen organik yang terdapat dalam tumbuhan. Pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Tak hanya itu, mengandung Trans-lutein yang memiliki fungsi anti penuaan dini (antiaging) karena terpapar radiasi sinar  UVB matahari. Melawan radikal bebas dan juga melembabkan kulit

Algae Extract (Laminaria Digitata); ganggang cokelat yang dapat membantu memulihkan respirasi sel kulit,  meningkatkan konsumsi oksigen, serta mengandung antioksidan yang mengisi sel dengan energi untuk  membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan

Gold ; berfungsi menyamarkan kerutan, garis halus, & noda hitam, menstimulasi pertumbuhan sel kulit, mencegah penuaan dini. 

Aloe Vera ; berfungsi sebagai menjaga kelembaban kulit, menenangkan kulit. 

Collagen ; Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang, padahal kolagen sangat diperlukan untuk tubuh kita. Maka Collagen di sini berfungsi untuk mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus.

Vitamin B3 / Niacinamide ; Menghidrasi kulit, memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV, sehingga resiko pembentukan hiperpigmentasi pun akan berkurang. Meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada kulit. Permukaan dan tekstur kulit menjadi lebih halus, garis halus dan keriput di kulit wajah pun tersamarkan. 

Packaging : Tampak elegan apalagi dengan adanya brush yang bisa pakai agar wajah lebih bersih, tetapi aku cukup kesulitan ketika membuka tutup nya. 


Tekstur : Teksturnya benar-benar lembut, dengan busa yang lebih ringan dan tidak beraroma menyengat. 

Repurchase : Berdasarkan pemakaian aku sendiri, akan bertahan selama kurang lebih dua bulan

Harga : Pada salah satu e-commerce harganya adalah 95ribu rupiah

Cara pemakaian : Tekan Pump hingga keluar busa yang cukup dan pijat lembut ke wajah, bilas bersih dengan air bersih. (Brush direkomendasi hanya dipakai 2 kali 1 minggu.


Niatnya aku ingin mencoba produk N'PURE yang lain karena untuk : #WrinkleNoWorries sendiri bisa menggunakan rangkaian  N’PURE Marigold Series.

Baca Juga : Serum Pencerah Wajah Terbaik

Untuk kalian yang berminat coba produk N'PURE bisa cek instagram nya @npureofficial



You May Also Like

1 Comments

  1. If so, a casino targeted purely on offering free spins might be not a great fit. Then it would 점보카지노 assist when you found a casino with an appetite for giant high-roller bonuses and excessive limits. A crypto welcome bonus is one other sort of welcome supply.

    BalasHapus