Program Donasi Sanitasi UNICEF untuk Anak-Anak Indonesia

by - April 03, 2023

Masih banyak orang Indonesia yang mengalami masalah sanitasi. Dan, masalah ini juga mempengaruhi kesehatan anak-anak Indonesia. Disinilah, donasi sanitasi dari program Pendekar Anak UNICEF sangat dibutuhkan. Mengapa program donasi untuk kebutuhan sanitasi ini sangat dibutuhkan?

Kondisi Mereka Yang Membutuhkan

Salah satu faktor penyebab masalah sanitasi di Indonesia yang berdampak pada anak adalah kebiasaan masyarakat. Saat ini, ada lebih dari 20 juta orang di Indonesia yang Buang Air Besar sembarangan. Perilaku ini mempengaruhi kondisi sungai, air, dan kualitas kebersihan lingkungan. Hal inilah yang tidak baik untuk perkembangan anak. Bahkan, masalah sanitasi ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kematian anak dibawah 5 tahun.

Bagaimana Donasi Sanitasi UNICEF Membantu Anak-Anak Indonesia

Donasi sanitasi bersama bentuk donasi lainnya dari UNICEF, seperti donasi kesehatan, memiliki beberapa tujuan dan penggunaan. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Program edukasi untuk masyarakat guna mengubah perilaku Buang Air Besar Sembarangan,
  • Penerapan program air minum bersih yang aman dikonsumsi yang dikelola dengan baik,
  • Promosi kebersihan diri, seperti cuci tangan dengan sabun di berbagai tempat, mulai dari sekolah, fasilitas kesehatan, dan tempat publik,
  • Memberikan pelatihan pada perangkat dan tenaga kebersihan di desa, khususnya edukasi untuk para tokoh kunci di desar,
  • Memberikan respon cepat bila terjadi bencana alam untuk pengadaan air bersih, sanitasi memadai, dan edukasi perilaku sehat di tempat pengungsian.

Cara Ikut Serta dalam Donasi Sanitasi Program Pendekar Anak UNICEF 

Bila Anda tertarik untuk berdonasi di program ini, maka Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi UNICEF dan masuk ke bagian Program Pendekar Anak UNICEF. Disitu, Anda dapat menggunakan fitur donasi online. Fitur ini memungkinkan proses donasi dapat berjalan cepat dan diakses dari mana saja. Serta proses ini juga aman karena menggunakan fitur cashless atau pembayaran online.

Kesimpulan 

Program ini sangat penting untuk masa depan anak Indonesia. Memang, ada rumor tentang pendekar anak unicef penipuan.

Tapi, kita jamin bila program ini memang benar-benar ada dan membantu kebutuhan sanitasi masyarakat Indonesia.



You May Also Like

0 Comments