Serial 7 Hari Sebelum 17 Tahun Jadi Pelajaran Para Pembully Agar Jera

by - Februari 21, 2021

Indonesia kembali menambah daftar serial berbobot yang mengangkat tentang fenomena di kehidupan nyata. Di mana kali ini cerita yang diangkat adalah tentang tindak pembullyan yang kerap terjadi di sekolah-sekolah.
Melalui serial berjudul 7 hari sebelum 17 tahun yang diperankan oleh Tissa Biani as Zia, Lyodra Ginting as Gina, Endy Arfian as Lumi,  Marcel Darwin as Reno dan masih banyak artis lainya.
Penonton diajak untuk melihat peristiwa bullyng atau perundungan tersebut yang ternyata menjadi catatan hitam dalam dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Bagaimana siswa SMA membully temannya di satu sekolah yang sama hingga mencederai mentalnya. Bahkan untuk mengadukan perbuatan tersebut pun, sang korban tidak memiliki keberanian. Korban berusaha menguatkan dirinya, bertahan, dan menghadapi semampunya dari setiap bully yang ia dapatkan. 

Tindakan bully pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengintimidasi, labeling, gossiping, hingga tindakan-tindakan fisik seperti memukul maupun menjambak. Pada kenyataannya, ada beberapa hal yang melatarbelakangi kenapa orang bisa melakukan tindakan bullying. 

Apapun alasannya, tindakan membully tetaplah salah dan menyakiti orang lain. Hal inilah yang ditunjukkan dalam serial yang ditayangkan oleh STRO Dalam serial ini, bukan saja untuk menunjukkan sisi gelap dari suatu kegiatan belajar di sekolah, tetapi juga ingin menyadarkan para pembully agar jera. Akibat dari perbuatannya, ia telah menyakiti orang lain, baik secara fisik maupun mental. Sedangkan setiap orang tua pastinya mengharapkan anaknya bisa sekolah dengan nyaman dan berprestasi. Bukan sebagai korban pembullyan apalagi sebagai pelaku pembullyan.
Oleh karena itu, serial 7 hari sebelum 17 tahun dengan 7 episode ini sangat direkomendasikan untuk remaja dan untik anak-anak dibawah umur harus didampingi oleh orang tua. 
Bahkan sebagai bentuk keseriusan untuk menumpas bullying, serial ini juga bekerjasama dengan Biometric Indonesia yang akan memberikan layanan konseling bagi siapa saja, khususnya korban bullying.

Untuk bisa menyaksikan film ini teman-teman bisa langsung mendownload aplikasi STRO dan cukup dengan membayar 10 ribu untuk satu bulan, pengguna sudah bisa menonton Film 7 hari sebelum 17  dan Film menarik lainnya. 

STRO adalah Media /Platform OTT/Video On Demand yang berbasis SUBSCRIBE/LANGGANAN (SVOD) yang merupakan ORIGINAL dari Indonesia. STRO berada di bawah STROWORLD Holding Company yang sudah sejak tahun 2009.


Jangan lupa untuk cek bahas tontonan lainnya

You May Also Like

0 Comments