Tantangan 3 Bulan Tanpa Gula, Minyak dan Terigu Hari Pertama

by - Juli 14, 2021

Karena akhir - akhir ini aku punya banyak masalah di wajah seperti kusam dan bekas jerawat yang tak kunjung hilang, aku memutuskan untuk berhenti konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula, terigu dan minyak seperti saran dr. Zaidul Akbar yang aku tau berkat channel YouTube nya. 

Tentunya selain bagus untuk kulit, sekaligus baik juga bagi kesehatan, oiya semakin tidak konsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung gula, minyak dan terigu aku juga berniat untuk tidak konsumsi junk food.
Berdasarkan Wikipedia junk food adalah makanan rendah-gizi (bahasa Inggris:Junk food) adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi.
Selain itu aku juga berusaha untuk minum air putih semaksimal mungkin agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

Ini adalah hari pertama dalam aku melakukan hal-hal yang aku sebutkan tadi diatas . 
Setelah bangun pagi aku langsung minuman air putih. 
Setelah itu masak nasi putih, aku masih makan nasi putih sebagai sumber energi.
dikutip dari halodoc "jika nasi putih dikonsumsi dengan porsi dan frekuensi yang tepat, nasi jenis ini dapat dijadikan sebagai sumber energi yang baik untuk melakukan aktivitas harian". 

Setelah itu aku masak lauk untuk dimakan bersama nasi, untuk menu pertama di pagi hari adalah telur rebus dan tahu rebus yang aku hancurkan lalu aku beri sambal di tahu tersebut. 
Untuk pengganti cemilan aku makan dua potong buah pepaya. 

Untuk sore nanti aku akan masak telur dicampur dengan wortel dan buncis yang dimasak tanpa menggunakan minyak goreng .

Semoga aku bisa tahan godaan dan berhasil hidup lebih sehat. 
Sebenarnya sulit untuk melakukan hal ini karena keluarga ku tidak melakukan hal yang sama, tapi harus tetap semangat untuk hidup yang lebih sehat. 
Oiya kedepan nya aku akan rutin kebiasaan makan ku di blog ini, itupun jika menu makan ku berbeda dengan hari ini karena biasanya aku sering membeli sayur dengan jenis yang sama, pastinya makan nya juga sama. 

You May Also Like

0 Comments